Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Cek IMEI HP Samsung Dengan Mudah

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah identitas dari sebuah HP, setiap HP memiliki IMEI yang berbeda-beda, IMEI biasanya terdiri dari 14 sampai 16 digit angka

Tidak banyak yang mengetahui betapa pentingnya nomor IMEI, beberapa fungsi dari nomor IMEI adalah : sebagai identitas HP, melacak HP yang hilang, dan memblokir jaringan. Jika kamu sedang kehilangan HP atau HP kamu dicuri oleh seseorang maka kamu dapat melaporkan nomor IMEI tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.
Namun pada postingan kali ini aku mau share untuk kamu tentang 4 Cara Cek IMEI HP Samsung dengan mudah.

1. Lewat Pengaturan atau Tentang Ponsel
Nah cara ini merupakan cara sangat mudah untuk dilakukan, kamu cukup membuka Pengaturan lalu scrool ke bawah dan cari Tentang Ponsel setelah itu Status dan yang terakhir Informasi IMEI, maka nantinya akan tampil dilayar informasi tentang Nomor IMEI kamu dengan jelas.

2. Lewat Dial Up atau Panggilan
Cara ini merupakan cara yang cukup praktis dan mudah, cara kedua ini dapat kamu aplikasikan juga ke HP lainnya! untuk melakukan pengecekan nomor IMEI dengan cara kedua ini kamu cukup masuk ke Dial Up atau Panggilan lalu ketikkan kode*#06#, setelah itu Nomor IMEI kamu tampil di layar HP.

3. Melalui Chasing
Cara yang ketika ini juga tak kalah mudah, bahkan bisa dikatakan sangat-sangat mudah sekali! apabila HP kamu menggunakan baterai yang Removable (dapat dilepas dengan mudah) kamu cukup melepaskan baterainya dan biasanya nomor IMEI HP Samsung kamu terdapat di tempelan kertas di bawah baterai.

Namun apabila HP kamu menggunakan baterai yang Non-Removable (tidak dapat dilepas dengan mudah atau biasanya dibilang tanam) maka nomor IMEI HP Samsung kamu biasanya terletak dibagian belakang chasing HP kamu dan biasanya tulisannya memang agak kecil dan tidak terlalu mencolok.

4. Melalui Dusbook

Cara ini merupakan cara yang mudah juga, ambil dan perhatikan bagian luar Dusbook HP samsung kamu, biasanya keterangan nomor IMEI HP Samsung kamu terletak dibagian luar Dusbook dengan jelas.

Bagaimana? mudah bukan cara mengecek IMEI HP Samsung?

Demikianlah 4 Cara Cek IMEI HP Samsung dengan mudah, terima kasih sudah berkunjung dan semoga dapat membantu dan informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4 Cara Cek IMEI HP Samsung Dengan Mudah"