Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset atau Mengatasi Samsung Galaxy J2 Prime Lupa Password atau Pola

Lupa password atau lupa pola sering kali di alami oleh para pengguna smartphone yang suka mengunci smartphonenya, hal ini juga biasanya juga terjadi ketika smartphone yang sudah lama tidak dipakai, apalagi kamu yang memorynya pas-pasan. Solusi ampuh untuk mengatasi smartphone yang lupa password atau pola adalah dengan melakukan Hard Reset. Dan pada postingan kali ini aku mau share bagaimana Cara Hard Reset atau Mengatasi Samsung Galaxy J2 Prime Lupa Password atau Pola untuk kamu.
Hard reset adalah cara atau usaha untuk mengembalikan perangkat lunak (software) pada smartphone kamu ke kondisi semula atau awal (seperti saat membeli smartphone baru) dengan menggunakan beberapa fungsi tombol pada hardware seperti tombol volume up, volume down, power, home, bahkan ada beberapa smartphone yang menggunakan fungsi tombol kamera juga. Umumnya metode Hard Reset ini digunakan untuk mengatasi permasalahan seperti smartphone yang lemot, terserang virus, lupa password, memory internal yang penuh, dan lain-lain.

*Perlu diketahui bahwa melakukan Hard Reset akan menghilangkan data-data pada memory internal & mengubah data-data pada memory internal menjadi setelan awal atau setelan pabrik.

Berikut Cara Hard Reset atau Mengatasi Samsung Galaxy J2 Prime Lupa Password atau Pola

Persiapan sebelum melakukan Hard Reset pada Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532)
  • Pastikan batterai dari smartphone kamu memiliki daya setidaknya 20%.
  • Pastikan juga tombol power, vol up, dan home berfungsi dengan baik.
  • Jika saat ini smartphone kamu dalam keadaan menyala, matikan smartphone terlebih dahulu.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532)
  1. Saat smartphone dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol power, vol up dan home secara bersamaan sampai muncul logo Samsung.
  2. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan tombol power dan tetap tahan vol up dan home sampai masuk ke Recovery Mode.
  3. Setelah masuk Recovery Mode pilih "wipe data/factory reset" dengan menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk Ok.
  4. Lalu akan muncul 2 pilihan yaitu No dan Yes, pilih "Yes".
  5. Tunggulah hingga proses penghapusan data selesai, dan setelah selesai pilih "Reboot system now".
  6. Setelah itu smartphone kamu akan restart atau reboot secara sendirinya dan tunggulah hingga masuk ke tampilan setelan awal atau setelan pabrik, proses loading biasanya membutuhkan waktu 3-15 menit.
Untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat gambar di bawah ini.
Selamat, Samsung Galaxy J2 Prime kamu sudah berhasil di Hard Reset dan saat sudah masuk ke menu setelan awal atau setelan pabrik silahkan atur sesuai keinginan dan kebutuhan kamu!
Apabila saat melakukan pengaturan dan ternyata smartphone kamu terkena FRP (Factory Reset Protection) dan kamu lupa dengan akun google dari smartphone tersebut kamu dapat mengunjungi postingan saya di bawah ini untuk solusinya!

Cara Mengatasi Samsung Galaxy J2 Prime Lupa Akun Google atau Terkena FRP

Baca Juga : Pengertian dan Penjelasan Mengenai FRP (Factory Reset Protection)

Demikianlah Cara Hard Reset atau Mengatasi Samsung Galaxy J2 Prime Lupa Password atau Pola, terima kasih sudah berkunjung dan semoga membantu dan informasinya bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset atau Mengatasi Samsung Galaxy J2 Prime Lupa Password atau Pola"