Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan USB Debugging HP Samsung Dengan Mudah

Opsi Pengembang adalah fitur yang jarang sekali diketahui oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi Android. Hal tersebut terjadi karena fitur opsi pengembang (developer option) ini tidaklah secara langsung dapat kamu temukan lewat pengaturan.

Lewat opsi pengembang ini, kamu dapat mengaktifkan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur yang sering diaktifkan ketika seseorang ingin mengaktifkan opsi pengembang adalah USB Debugging, dengan aktifnya fitur ini, pengguna dapat melakukan koneksi antara perangkat Android ke komputer.

Hal-hal yang biasanya dilakukan oleh pengguna ketika telah mengaktifkan USB Debugging adalah melakukan pengoprekan pada sistem operasi seperti Root, Repair IMEI, Costum ROM, dan berbagai hal lainnya yang bersifat mengotak-atik sistem operasi.

Sebelum mengaktifkan USB Debugging, tentunya hal pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah mengaktifkan fitur opsi pengembang (developer option) Bagaimana Cara Aktifkan Opsi Pengembang (developer option) di HP Samsung? berikut:

Cara Aktifkan Opsi Pengembang di HP Samsung
1. Masuk ke Pengaturan, selanjutnya temukan dan pilih opsi Tentang perangkat.

2. Setelah masuk ke menu tentang perangkat, pilih Info perangkat lunak.

3. Terakhir ketuk layar pada bagian Nomor versi hingga 7 kali sampai muncul notifikasi, "Anda telah menjadi seorang pengembang, mode pengembang telah aktif " ataupun notifikasi lainnya yang memberitahukan bahwa opsi pengembang pada perangkat Samsungmu telah aktif.


Nahh... Setelah opsi pengembang telah aktif, kini saatnya untuk mengaktifkan USB Debugging. Bagaimana Cara Aktifkan USB Debugging di HP Samsung? berikut:

Cara Aktifkan USB Debugging di HP Samsung
1. Masuk ke Pengaturan, temukan dan pilih opsi Pilihan pengembang atau Opsi Pengembang.

2. Temukan bagian atau bacaan Mendebug USB atau USB Debugging, lalu ketuk/sentuh opsi tersebut mejadi ke arah kanan atau berwarna hijau untuk mengaktifkan usb debugging.

Bagaimana, mudah bukan cara untuk mengaktifkannya? cara-cara tersebut dapat kamu praktikkan langsung hampir ke semua perangkat Samsung seperti: Samsung J1 Ace, Samsung J2 Prime, Samsung J3 2016, Samsung J5 2015, dan perangkat Samsung lainnya.

Demikianlah Cara Aktifkan USB Debugging di HP Samsung Dengan Mudah, apabila kamu memiliki pertanyaan, ingin berdiskusi ataupun sharing seputar permasalan smartphone kamu. Langsung saja ketikkan dikolom komentar ya. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan USB Debugging HP Samsung Dengan Mudah"