Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan USB Debugging HP Oppo Dengan Mudah

USB Debugging merupakan sebuah fitur yang dapat memungkinkan penggunanya melakukan koneksi antara perangkat Android ke komputer dengan leluasa. Hal-hal yang biasanya dilakukan oleh pengguna ketika hendak mengaktifkan USB Debugging adalah melakukan pengoprekan pada sistem operasi seperti Root, Repair IMEI, Costum ROM, dan berbagai hal lainnya yang bersifat mengotak-atik sistem operasi.

Sebelum mengaktifkan USB Debugging, tentunya hal pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah mengaktifkan fitur opsi pengembang (developer option)

Apa Itu Opsi Pengembang?
Fitur ini jarang sekali diketahui oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi Android. Hal tersebut terjadi karena fitur opsi pengembang (developer option) ini tidaklah secara langsung dapat kamu temukan lewat pengaturan. Opsi Pengembang adalah sebuah fitur yang digunakan untuk melakukan debugging atau pengembangan aplikasi.

Bagaimana Cara Aktifkan Opsi Pengembang (developer option) di HP Samsung? berikut:

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang HP Oppo
1. Masuk ke Pengaturan, temukan lalu pilih opsi Tentang ponsel.

2. Lihat pada bagian Nomor bentukan lalu ketuk bagian tersebut sampai dengan 7 kali sampai muncul notifikasi "Anda dalam mode pengembang!."

Setelah kamu mendapati notifikasi tersebut, maka secara otomatis opsi pengembang pada HP Oppomu telah aktif. Nah... Setelah opsi pengembang telah aktif, barulah kamu dapat mengaktifkan fitur USB Debugging. Bagaimana cara aktifkan usb debugging hp oppo? berikut:

Cara Mengaktifkan USB Debugging HP Oppo
1. Masuk ke Pengaturan, temukan lalu pilih opsi Pengaturan tambahan.

2. Berikutnya masuk ke Opsi pengembang yang baru saja diaktifkan sebelumnya.

3. Sebelum masuk ke opsi pengembang, kamu akan diminta untuk mengetikkan Captcha/Kode Verifikasi. Ketikkan sesuai dengan yang tampil pada layar HPmu, lalu Lanjutkan.

4. Sesudah masuk ke opsi pengembang, nyalakan setelan opsi pengembang dengan menggeser icon yang ditunjuk panah menjadi warna hijau.

5. Terakhir lihat pada bagian Debugging USB, lalu aktifkan Debugging USB.

Bagaimana, mudah bukan mengaktifkannya? oh iya, cara tersebut dapat kamu praktikkan hampir di semua HP oppo ya sob, seperti
Oppo R831 (Neo 3)
Oppo R1201 (Neo 5)
Oppo A33, A1603 (Neo 7)
Oppo A37 (Neo 9)
Oppo A39 (Neo 10)
Oppo A57
Oppo A71
Oppo A83
Oppo A91
Oppo F1f
Oppo F1s
Oppo F1 plus
Oppo F3
Oppo F5
Oppo F7
Oppo F9
Dan tipe oppo lainnya yang tentunya tidak dapat saya ketikkan satu persatu.

Demikianlah Cara Aktifkan USB Debugging HP Oppo Dengan Mudah, apabila kamu memiliki pertanyaan, ingin berdiskusi ataupun sharing seputar permasalan smartphone kamu. Langsung saja ketikkan dikolom komentar ya. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan USB Debugging HP Oppo Dengan Mudah"