Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Permainan Asah Otak Kiri dan Kanan Android Terbaik 2020

Pedang yang tajam adalah pedang yang sering di asah, apabila pedang tersebut sering digunakan namun jarang di asah, maka lama kelamaan pedang tersebut tidak akan tajam lagi.

Begitupula dengan otak, otak manusia juga perlu untuk di asah agar selalu tajam. Pernahkah kamu mengalami sulit mengingat nama orang yang baru saja kamu temui? jika hal itu sering terjadi, mungkin saja kini saatnya bagi kamu untuk mengasah daya tangkap otakmu.

Saya sudah merangkum 5 permainan asah otak terbaik untuk mengasah otak kiri dan kanan kamu dengan maksimal, mari simak

5 Permainan Asah Otak Kiri dan Kanan Terbaik 2020

1. Bran It On 
Sumber gambar : play.google.com
Permainan ini akan mengasah otak kini dan kanan kamu dengan baik, sebab pada permainan ini dibutuhkan imajinasi serta kreativitas untuk membuat sebuah bentuk pada lokasi yang tepat untuk menyelesaikan setiap tantangannya. Menyelesaikan permianan ini pada awalnya memang terlihat mudah, namun permainan ini akan menjadi semakin menantang seiring meningkatnya level permainan.

Uniknya permainan ini adalah, kamu dapat meminta bantuan dengan fitur Hint, atau kamu juga dapat menyanyakan opini temanmu di media sosial untuk mendapat bantuan.

2. Memory Games (Game Memori)
Sumber gambar : play.google.com
Permainan kedua ini akan lebih dominan untuk melatih otak kirimu, pada permainan ini daya ingat, fokus, serta konsentrasi kamu akan dilatih secara maksimal. Permainan ini dapat dimainkan secara offline maupun online, namun puncak keseruan dari permianan ini ialah ketika kamu dapat menantang temanmu ataupun seseorang yang tidak kamu kenal untuk berduel dalam permainan ini.

3. Peak
Sumber gambar : play.google.com
Hampir sama dengan permainan nomor 2, namun dengan variasi yang berbeda tentunya. Selain melatih daya tangkap serta konesntrasi, permainan ini juga dapat meningkatkan kemampuan koordinasi, multitasking, serta kreativitas dalam dirimu.

4. Lumosity
Sumber gambar : play.google.com
Lumosity mengambil konsep kehidupan sehari-hari menjadi sebuah permainan yang cukup menyenangkan. Kecepatan, fleksibilitas, daya ingat, serta daya tangkap adalah hal-hal yang kamu butuhkan untuk memainkan permainan yang satu ini.

5. NeuroNation
Sumber gambar : play.google.com
Permainan terakhir ini cukup mudah untuk dimengerti dan terbilang simple. Pada bagian awal, kamu akan diminta untuk bermain game secara acak dan permainan ini akan menganalisa apa saja yang menjadi titik kelemahan dan kelebihanmu. Selain itu kamu juga dapat melihat progress rangkimmu diantara teman-teman lainnya yang memainkan permainan ini.

Jadi di antara 5 permainan tersebut, permainan manakah yang akan kamu pilih untuk dimainkan? ataukah kamu ingin mencobanya satu persatu?

Demikianlah ulasan mengenai Permainan Asah Otak Kiri dan Kanan Android Terbaik 2020, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Permainan Asah Otak Kiri dan Kanan Android Terbaik 2020"